2,5 Jam Diperiksa, Miranda Dicecar Soal Asal Dana

Selamat membaca .

Kasus Suap Pemilihan DGS BI

JAKARTA – Untuk kesekian kalinya, Miranda Gultom diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI. Selama 2,5 wad sejak pukul 10.00, guru besar Fakultas Ekonomi Universitas state (FEUI) itu diperiksa sebagai saksi bagi Nunun Nurbaetie. Usai menjalani pemeriksaan, Miranda mengaku disodori tiga pertanyaan. Di antaranya tentang Paskah Suzetta dan Hamka Yandhu, politisi Partai Golkar yang dipidana karena menerima movement cek Bank International state (BII) usai pemilihan Miranda sebagai DGS BI pada Juni 2004. “Saya bilang sudah kenal dari tahun 1999,” ucapnya di KPK, Selasa (10/1).

Pertanyaan lain yang disodorkan penyidik KPK ke Miranda adalah tentang asal dana untuk pembelian movement cek. “Saya jawab tidak tahu. Itu saja,” tegasnya.

Namun Miranda memberi jawaban diplomatis saat ditanya apakah dirinya kenal dengan Nunun Nurbaetie. “Semua sudah saya jawab ke KPK. Tanya saja ke KPK,” kilahnya.

Bagaimana jika akhirnya Mirdanda ditetapkan sebagai tersangka? Miranda langsung bereaksi.  “Kamu aja deh, yah kamu aja ya,” ketusnya.(ara/jpnn)

posted by Angga Sanusi
Angga Sanusi
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment