Waspada Jalur Maut Parakansalak

Selamat membaca .

GENANGAN AIR: Sejumlah kendaraan berusaha menghindari lubang jalan yang memenuhi ruas jalan Kecamatan Parakansalak hingga Bojonggenteng. andri radar

PARAKANSALAK- Pengendara yang menggunakan jalan Cibodas Bojonggenteng Hingga Bojonglongok Kecamatan Parakansalak mesti waspada. Pasalnya terdapat banyak lubang jalan yang dapat menimbulkan petaka. Hampir sepanjang jalur tersebut dipenuhi lubang berdiameter besar. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini, lubang tergenang air. Akibat besar kerap kali pengendara kendaraan sepeda locomote khusunya yang menjadi korban.  Mereka terjatuh ketika melindas lubang tersebut, sebab licin. Diperparah ketika malam hari tidak ada penerangan jalan hingga banyak pengendara terjebak lubang. “Jalan ini mengalami kerusakan sudah lama, namun sama sekali tidak ada perbaikan. Selain tidak nyaman digunakan, jalan rusak kerap menimbulkan korban. Lubang yang besar bisa membuat locomote terjerembab dan terjatuh,” ungkap Pudin (45) salah seorang tukang ojek sekitar. Sependapat dengan Heru (24) warga lainnya. Ia mengeluhkan jalan rusak tersebut. Menurutnya kendaraan akan cepat mengalami kerusakan sebab setiap hari disuguhi jalan yang kurang bersahabat. ” Bagian roda yang cepat rusak. Kendaraan di bawa jalan pelan sama neglindes lubang, di bawa kenceng bisa jadi celaka,” ujarnya.

Selain itu keluhan lain, expose yang merendam jalan tidak cepat surut. Butuh beberapa hari kemarau supaya expose mengering, akibatnya jalanan menjadi kotor dan becek. Dengan kondisi demikian tidak lepas dari upaya perbaikan, namun yang memperbaiki hanya dari usaha warga saja dengan menutup lubang dijalan menggunakan batu atau tanah.

“Tetapi usaha yang dilakukan warga kurang maksimal, menutup lubang menggunakan batu atau tanah hanya kuat sementara waktu. Turun hujan perbaikan jlan paronomasia sia-sia,” jelas Wewen salah seorang staf desa Bojonglongok Kecamatan Parakan salak.

Keberdaan jalan tersebut terbagi dari dua desa dan dua kecamatan. Yakni desa Cibodas Kecamtan Bojonggenteng, yang jaraknya kerusakanya hanya sekitar 500 cadence dari kantor desa. ” Tetapi kerusakan yang fencing parah terjadi di Desa Bojonglongok hingga Desa Bojong Galih Kecamatan Parakan salak,” Tukas Wewen. (dri)

terima kasih
Jual Beli Kaskus
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment